SMANSA Menanam Bersama 2016

/
0 Comments


Apapun yang kita dapatkan saat ini,berasal dari alam. Oleh karena itu kita harus berterima kasih kepada Tuhan karena telah memberikan alam yang istimewa ini. Salah satu bentuk dari rasa syukur siswa SMA 1 Pati terhadap alam adalah mencintai alam itu sendiri, dengan cara menanam bersama beberapa jenis tanaman di wilayah SMA Negeri 1 Pati yang dilaksanakan hari ini 13 Febuari 2016. 

Sebelumnya siswa diwajibkam membawa tanaman yang sudah ditentukan, siswa bisa memilih tanaman asoka, pucuk merah dan ada beberpa jenis tanaman lainnya. Tempat penanaman berada di tempat-tempat yang sudah di tentukan. Seperti di depan tempat parkir, baik parkir siswa maupun guru, di di sepanjang dekat pagar bagian depan, dan ada beberpa tempat lainnnya. Setiap kelas sudah ditentukan tempat untuk menanam, dan siswa siswi yang menanam di dampingi oleh guru wali kelas dan bapak ibu guru lainnya. 

Pelakasanaan penanam bersama ini dilakukan setelah jam pelajaran selesai, yaitu pukul 10.30 WIB. 
Meski terik matahari cukup membuat berkeringat, tapi semua siswa terlihat bersemangat. Penanam bersama seperti ini bisa dijadikan sebagai media untuk menyeimbangkan pikiran dengan alam, sehingga siswa bisa tenang dan rileks dalam berfikir.

Diharapkan penanam bersama ini bisa membuat warga SMA Negeri 1 Pati lebih mencitai alam, meski hanya dengan tindakan sederhana sekalipun. Selain itu denga  adanya penanaman ini, bisa menjadikan sekolah menjadi lebih hijau, asri dan nyaman sebagai tempat pembelajaran.


You may also like