SMANSADAY 2016 HUT SMA NEGERI 1 PATI KE 68 #1

/
0 Comments


SMANSADAY 2016 sebagai kegiatan untuk memperingati HUT SMA Negeri 1 Pati dibuka pada hari ini. Pembukaan diawali dengan seluruh siswa kelas X dan XI mengikuti apel sebelum kegiatan dihari pertama SMANSADAY dilaksanakan. Kepala SMA Negeri 1 Pati, Bapak Budi Santosa memberikan pengarahan pada apel pembukaan ini, inti dari yang disampaikan oleh Bapak Budi adalah prestasi SMA Negeri 1 Pati harus ditingkatkan, semakin bertambahnya usia semakin bertambah pula prestasinya. 

 Dilanjutkan dengan pelepasan sepasang burung merpati oleh Kepala SMA Negeri 1 Pati sebagai bentuk simbolis bahwa kegiatan  SMANSADAY 2016 telah dibuka.       
Setelah dilaksanakannya apel pembukaan, seluruh siswa yang mewakili kelas dan bapak ibu guru mempersiapkan untuk mengikuti kegatan SMANSADAY yang pertama yaitu Sepeda Santai. Dengan begitu meriah dan semangat peserta sepeda santai mengikuti jalannya sepeda santai dengan baik. Dalam sepeda santai kali ini, peserta akan mendapatkan kupon yang nantinya akan diundi untuk mendapatkan doorprize,hadiah utama pada sepeda santai ini adalah Sepeda. Jarak yang ditempuh oleh peserta sepeda santai ini kurang lebih 5 KM, dengan waktu tempuh kurang lebih 30 menit.

Setelah kegiatan Sepeda Santai selesai dilanjutkan dengam kegitan yang lain, yaitu Games dan Final futsal. Pada Final Futsal kali ini memperteukan Tim 9 yang terdiri dari kelas XII dengan Tim 1 yang terdiri dari kelas X. Pertandingan Final Futsal ini dibuka dengan pertandingan pembuka dengan mempertemukan Tim Guru dengan Tim Siswa. Meskipun para guru memiliki usia yang tidak muda lagi, semangat untuk bermain futsal tetap membara. Akan tetapi, pada petandingan pembuka ini dimenangkan oleh Tim siswa. Setelah dilaksankannya pertandingan pembuka, dilanjutkan dengan pertandingan final futsal. Pada saat pertandingan kedua tim sangat bersemangat dan berambisi untuk memenangkan petandingan, meskipun demikan para pemain tetap menjaga sportifitas. Di kedua tim sangat sengit dalam memperebutkan bola, hingga akhir babak ke dua di kedua tim memiliki score yang sama yaitu 2-2. Akhirnya pertandingan dilanjutkan dengan babak adu pinalti, dengan babak adu pinalti ini berhasil memunculkan juara final futsal, yaitu Tim 9. Di lihat dari pertandingan, meskipun memiliki beda usia Tim 1 yang terdiri dari kelas X ini memiliki skill yang sangat baik yang tidak jauh beda dengan Tim 9, yang terdiri dari kelas XII.

Pada kegitan yang lain, yaitu kegitan Games terlihat para peserta yang mewakili kelasnya masing masing terlihat begitu semangt dan meriah, karena memang pada Games ini, permainan yang ditandingkan begitu menarik dan menantang, sehingga tidak jarang para peserta dan penonton bersorak sorak untuk mendukung kelasnya masing-masing. Permainan yang ditandingkan antara lain, bakiak, stocking, dan lempar balon. Meskipun permainannya termasuk permainan sederhana, karena semangat dan gembira permainan tersebut menjadi meriah.

Selain kegiatan-kegitan diatas, pihak panitia juga membuka stand-stand untuk kelas-kelas yang bersedia mengisi stand tersebut. Sehingga pada hari pertama SMANSADAY menjadi lebih meriah dan ramai. (HM)



You may also like